Manfaat Dari Buah Sirsak

ramuan daun dan buah sirsakKita telah mengetahui sirsak memiliki manfaat yang demikian hebat. Khasiatnya telah diakui diberbagai Negara. Di dalamnya terdapat zat-zat yang mampu menangkal asam urat, hipertensi, osteoporosis, dan bsia membuat awet muda. Manfaat lainnya meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan wasir dan memperlancar pencernaan makanan. Untuk hidup sehat, kita sebaiknya mengonsumsi 2-4 porsi buah dan 3-5 porsi sayuran per hari, Buah dan sayur merupakan sumber vitamin, mineral dan serat pangan yang sangat baik. Sedangkan buah sirsak juga merupakan sumber senyawa fitoldmia, yang belakangan ini sangat dirasakan manfaat dari buah sirsak untuk kesehatan. Dengan mengonsmsi buah dan sayur yang sangat diburtuhkan untumk mengoptimalkan kesahatan tubuh. Kita mengenal buah tropis yang sangat popular karena aromanya yang tajam serta rasanya yang manis keasaman adalah daun sirsak. Buah ini sangat mudah ditemukan, mulai darti pasar tradisional hingga ke supermarket.

Di restoran dan hotel, buah sirsak umumnya disajikan bentuk jus dingin. Rasanya yang manis keasaman itu memberikan sensasi tersendiri untuk dinikmati. Buah sirsak juga ditambahkan dalam bentuk selai. Apa pun bentuk olahannya, cita rasa sirsak tetap melekat kuat  pada produk, sehingga sangat mudah dikenal. Buah sirsak teridir dari 67.5% daging buah, 20 persen kulit buah, 8,5% biji buah dan 4% inti buah. Kandungan zat gizi dan serat pangan buah sirsak per 100 gram bagian yang dapat dimakan memiliki manfaat dari buah sirsak ini.

Setelah air, kandungan zat gizi yang terbanyak dalam sirsak adalah karbohidrat. Salah satu jenis karbohidrat pada buah sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan kadar 81,9-93,6 % dari kandungan gula total. Buah sirsak mengandung sangat sedikit lemak (0.3 g/100 g) sehingga sangat baik manfaat dari buah sirsak untuk kesahatan. Rasa asam pada sirsak berasal dari asam prganik nonvolatile, terutama asam malat, asam nitrat, dan asam isositrat. Vitamin yang paling dominan buah sirsak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 mg daging buah. Kebutuhan vitamih C perorang per hari yaitu 60 mg, telah dapat dipenuhi hanya dengan mengonsumsi 300 gr daging buah sirsak. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan tetap awet muda.

Mineral yang cukup dominan adalah fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27  dan 14 mg/100 g. kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan massa tulang, sehingga berguna untuk membentuk tualng yang kuat serta menghambat osteoporosis. Keunggulan sirsak terletak pada kasar sodium (natrium) yang rendah (14 mg/100 g) tetapi tinggi potassium (kalium), yaitu 278 mg/100 g. Perbandingan kalium dan natrium yang tinggi sangat menguntungkan dalam rangka pencegahan penyakit hipertensi.


=====================================

>>> Kapsul Daun Sirsak AntiKanker Untuk Membantu Pengobatan Penyakit Kanker dan Menurunkan Tekanan Darah, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Sirsak dan Kanker and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>